10 Logo Termahal Di Dunia

/>
Sepuluh logo termahal didunia sampai saat ini salah satunya adalah dari dalam negeri, yaitu logo Pertamina., Kalau kita membicarakan harga sebuah logo, maka kita akan menemui kesulitan untuk mengira-ngira berapa kira-kira harga sebuah logo. Karena memang tidak ada patokan yang pasti untuk hal yang satu ini. Terkadang logo yang menurut kita sangat eye catching (enak dipandang), mampu mereprentasikan secara sempurna apa visi dan misi yang diinginkan oleh sang pengguna, baik dari warna maupun bentuk logo tersebut, ternyata harga jasa pembuatannya sangat terjangkau bagi masyarakat umum. Namun bisa saja kita kaget dan terheran-heran setelah mengetahui harga sebuah logo yang kelihatan sederhana, ternyata mempunyai harga yang sangat tinggi. Sehingga kita berkata “wow”.

Sebenarnya ada banyak sekali logo-logo yang jasa pembuatannya sangat mahal di dunia ini, tapi mungkin ada yang sengaja untuk tidak mempublikasikan. Bisa jadi apa yang akan kita utarakan nanti masih ada yang lebih mahal lagi harganya. Tapi sengaja kita pilih yang sepuluh tersebut (ada publikasi) karena memang harga logo yang sepuluh itu sangat fantastis. Karena kalau dibandingkan dengan harga logo-logo yang pembuatannya dilombakan sangatlah jauh. Dengan budget tertentu kita sebenarnya bisa mendapatkan logo-logo yang kita inginkan .Ada beberapa situs yang menfasilitasi antara para calon pengguna logo dan para designer. Mereka mengelola lelang jasa pembuatan design logo seperti umpamanya di designcrowd.com atau juga di freelancers.com. Di sana harga proyek pembuatan logo berkisar antara Rp. 1.500.000 sampai Rp. 4.500.000 –an.

Kembali ke topik semula yaitu sepuluh logo termahal di dunia. Kesepuluh logo tersebut tentunya yang membuat adalah designer top kelas dunia yang tak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Karyanya pasti unik dan bukan hasil dari plagiatisme. Tentunya juga akan mendapatkan prestise tersendiri jika menggunakan jasanya dalam mendapatkan logo yang diinginkannya.

Urutan di bawah ini bisa saja berubah jika ada salah satu dari ke sepuluh perusahaan tersebut melakukan perubahan lagi terhadap logo yang sudah ada. Seperti pada kasus Pertamina, di mana logo yang lama dengan logo yang baru sama sekali berbeda. Apa yang akan kita sajikan di bawah ini hanyalah sebuah transaksi jasa pembuatan logo yang termahal di dunia yang pernah terjadi. Dan bisa saja ketika artikel ini diterbitkan telah terjadi perubahan-perubahan.
Kesepuluh logo tersebut adalah :

Logo Simantec : $1,280,000,000

Logo BP (British Petrol) : $211,000,000

Logo Accenture : $100,000,000

Logo Posten Norge : $55,000,000

Logo New Zealand Banking Group : $18,000,000

Logo BBC : $1,800,000

Logo Pepsi : $1,000,000

Logo London 2012 Olympic : $625,000

Logo City of Melbourne : $625,000

Logo Pertamina : $350,000

Selain sepuluh tersebut ada beberapa lagi, yang menduduki peringkat di bawahnya yaitu :

Logo Belfast City : $280,000

Logo Lothian and Borders Police $189,000

Logo Bournley : $172,000

Logo Next : $100,000

Logo Glasgow 2014 Games : $95,000

Logo Enron $33,000


Sumber : Wikipedia, www.famouslogos.us, ceritanovelis.blogspot.com

/>
10 Logo Termahal Di Dunia | LogodanGambar | 5

6 komentar:

  1. padahal cuma kayak gitu kok mahal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena sebuah karya itu harganya tidak ternilai

      Delete
    2. bikin logo itu harus di desain berulang ulang sampai ketemu yg cocok. Logo bukan hanya gambar saja melainkan identitas citra yg memberikan asumsi tertentu untuk publik

      Delete
  2. Kebanyakan nggak masuk akal ya ...

    ReplyDelete
  3. You can earn money as freelanceer on the site https://www.xplace.com/ XPlace.
    There is always has job offers For writers and hourly pay is higher than on other sites

    ReplyDelete