Logo's Silhouette 1

/>

Kali ini kita akan mencermati logo-logo yang dibuat oleh para jenius designer logo. Kenapa? Karena di dalam logo tersebut terdapat pesan tersembunyi atau paling tidak sedikit orang yang dapat menangkapnya. Tapi kenapa saya membuat judul postingan kali ini dengan Logo’s silhouette atau siluet logo. Siluet sendiri dalam beberapa kamus Bahasa Indonesia mempunyai pengertian atau kata sinonim : bayang-bayang, bentuk, kontur, profil bayangan. Aku kasih nama postingan kali dengan “Logo’s Silhouette “ karena memang dalam logo tersebut terdapat profil yang belum tentu setiap orang dapat menangkapnya. Pentingnya kita mengangkat masalah ini adalah mungkin saja di antara kita ada yang sedang mencari inspirasi untuk design sebuah logo, dan siapa tahu logo-logo di bawah ini akan dapat menjadi bahan-bahan inpirasi untuk anda. Selamat menikmati.

1. Logo Apple Siluet Steve Jobs


Dibuat oleh seorang mahasiswa dari hongkong yang berusia 19 tahun yang bernama Jonathan Mak. Ada juga yang memberitakan bahwa sebelum Jonathan Mak mempublikasikan Logo tersebut di internet telah ada seorang seorang designer asal Inggris yang menyebut dirinya “Raid7” telah mempublikasikan tiga bulan sebelum Jonathan Mak melakukannya. Tetapi design dari Jonathan Mak yang lebih dikenal orang diinternet.

2. Carrefour


Logo Carrefour ini sangat menarik, di mana siluet huruf C yang berada ditengah-tengah tersebut dihasilkan dari obyek yang berwarna merah di sebelah kiri dengan obyek yang berwarna biru di sebelah kanan.
Info tambahan : Carrefour adalah sebuah kelompok supermarket internasional terbesar kedua di dunia setelah Wal-Mart. Berpusat di Paris Perancis, dan pendirinya adalah Marcel Fournier dan Louis Deforey.
Carrefour lah yang pertama kali memperkenalkan konsep hypermarket, yaitu sebuah konsep supermarket yang dikombinasikan dengan konsep department store. Pertama kalinya mereka membuka hypermarket tersebut pada tahun 1952 di daerah Sainte-Genevieve-des-Bois, Perancis.

3. FedEx


Logo FedEx ini mempunyai siluet berupa tanda panah yang mengarah ke kanan, yang dihasilkan dari huruf capital E dengan huruf kecil x.
Info tambahan : FedEx adalah Persahaaan jasa pengiriman global dari Negara Amerika Serikat, yang berkantor pusat di Memphis, Tennessee. Awal-awalnya bernama FDX Corporation. FedEx sendiri adalah kependekan dari kata Federal Express, sebuah nama dari divisi udara dari perusahaan tersebut.

4. E2


Logo E2 mempunyai siluet angka 2 itu sendiri yang merupakan hasil dari modifikasi garis tengah horizontal dari huruf E.
Info tambahan : E2 adalah Perusahaan Konsultan Teknik, yang didirikan pada tahun 1988 bermarkas di Amerika Serikat. E2 sendiri merupakan inisial dari dua kata yaitu dari kata Excelence in Engineering. Dan untuk logo di bawah ini merupakan karya dari Judd Madden.

5. Formula 1



Lambang olah raga balap kendaraan darat tercepat didunia ini sungguh sangat sempurna, yang memadukan antara huruf F dengan siluet angka 1 di tengahnya, yang terkadang luput dari penglihatan orang. Siluet angka 1 yang ciptakan dari huruf F dengan diikuti oleh obyek garis-garis berwarna merah.
/>
Logo's Silhouette 1 | LogodanGambar | 5

0 komentar:

Post a Comment