Tentang Logo Unik, Penuh Imajinasi Dan Menginspirasi :

/>
Tentang Logo Unik, Penuh Imajinasi Dan Menginspirasi :

Ada banyak sekali macam-macam logo di luaran sana. Sebagian profil dari logo tersebut ada yang berupa inisial dari nama perusahaan yang diwakilinya, atau bisa juga hanya berupa ikon (biasanya bidang yang digeluti dari preusahaan) saja. Dari sekian banyak logo yang ada, biasanya yang akan berkesan dan mudah untuk diingat oleh masyarakat adalah logo yang unik, beda dengan yang lainnya. Logo yang unik biasanya juga membuat pikiran orang yang melihatnya menjadi penuh imajinasi, tetapi tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk menafsirkan kandungan dan maksud dari logo unik tersebut. Logo-logo unik semacam itu biasanya juga akan menginspirasi banyak orang untuk meniru dalam hal metode dan cara berpikir dari pembuat logo unik tersebut.

Membuat sebuah logo yang unik diperlukan sebuah bakat dan kecerdasan yang lebih dari orang kebanyakan. Tentu saja akan banyak sekali orang yang tidak setuju dengan pernyataan seperti itu. Tetapi orang yang tidak setuju dengan pernyataan seperti itu biasanya hanya melihat pada hasil kerjanya saja, tidak sampai pada memikirkan "Proses Kerja" dari pembuatan logo unik tersebut.

Di bawah ini logodangambar berbagi beberapa unsur yang sangat penting untuk diperhatikan dalam membuat sebuah logo yang unik, yang tidak mudah dilupakan orang ketika melihat untuk pertama kalinya, dan tentu saja yang dapat memberikan kesan yang mendalam. Setidaknya ada enam unsur yang sangat penting untuk diperhatikan, yaitu :

  1. Gambar : Unsur yang paling penting dari sebuah logo itu sendiri. Sebuah gambar yang sangat sederhana namun mempunyai nilai komunikatif yang tinggi, biasanya menjadi sesuatu yang unik dan akan mudah diingat oleh masyarakat. Logo yang mudah diingat, maka logo itu sudah melakukan satu langkah yang sukses, yaitu dikenal oleh masyarakat.. Tetapi ada juga sebuah logo yang gambarnya sulit diterjemahkan oleh masyarakat awam menjadi sangat sukses, biasanya logo-logo yang seperti ini, si pembuatnya menganut pemikiran out of the box. Pola pikirnya tidak mengikuti trend yang sedang ada di masayarakat.
  2. Warna : Jelas sangat mempengaruhi penampilan sebuah logo yang unik, penuh imajinasi dan tentunya kalau sudah memenuhi dua kriteria itu maka akan menginspirasi banyak orang. Warna juga membawa falsafah sendiri, di samping menambah keindahan sebuah logo. Untuk mengetahui arti-arti warna dapat dibaca di sini.dan di sini juga.
  3. Huruf : Huruf / Font mempunyai peran yang sangat dominan dalam mendukung keberhasilan komunikasi grafis, anatara si pembuat logo / desainer dengan masyarakat / penikmat. Huruf atau font yang sesuai dapat menambah keunikan sebuah logo. Jadi pemilihan sebuah jenis huruf atau model huruf sangat penting dalam pembuatan logo.
  4. Effect : Unsur yang ke empat ini sekarang lagi trend. Banyak logo-logo yang keluaran beberapa tahun belakangan ini memberikan tambahan effect pada logonya. Namun banyak juga logo yang mengabaikan unsur effect ini. Saya kira kembali pada selera sang pembuat logo saja.
  5. Lay out : Lay out juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Lay out yang dimaksud di sini adalah penyusunan elemen-elemen yang ada dalam sebuah desain (logo) yang berhubungan dengan sebuah bidang sehinngga terbentuk sebuah susunan yang artistik. Pemilihan lay out yang tepat bisa juga disebut sebagai manajemen bentuk dan bidang. Lay out sebuah logo yang sesuai akan menjadikan logo itu unik, penuh imajinasi dan menginspirasi.
  6. Ukuran : Ini juga salah satu unsur yang tidak boleh diabaikan.
Itulah beberapa unsur yang dapat menunjang sebuah logo menjadi unik, penuh imajinasi dan menginspirasi. Semoga bermanfaat, terima kasih sudah mampir salam sejahtera dari logodangambar.blogspot.com.
/>
Tentang Logo Unik, Penuh Imajinasi Dan Menginspirasi : | LogodanGambar | 5

0 komentar:

Post a Comment