Kerja Menulis Di Rumah Dapat Uang

/>
Siapapun dapat menulis, asal bukan seorang buta huruf Tapi biasanya dapat dilihat dengan mudah perbedaan sebuah tulisan atau artikel yang ditulis oleh penulis professional dan penulis amatiran. Apalagi artikel yang ditulis oleh penulis pemula. Tapi sejatinya semua penulis professional itu awal mulanya ya dari seorang amatiran. Jadi jangan minder untuk menjadi seorang penulis. Apalagi menjadi seorang penulis pada saat ini sangat menjanjikan dari segi penghasilan. Dan pada saat ini, menulis dapat dijadikan sebagai profesi yang tidak kalah membanggakannya dibandingkan profesi lainnya. Mau .?! Kerja menulis di rumah dapat uang?
Kerja Menulis Di Rumah Dapat Uang 1

Jika sobat mempunyai hobi menulis, dan selama ini tulisan-tulisan sobat hanya dijadikan koleksi pribadi saja (sayang sekali kan?), ini saatnya untuk berbagi dengan dunia. Tulisan sobat akan dibaca oleh ribuan orang. Dan bisa saja tulisan kita menjadi inspirasi bagi sebagian orang yang membacanya. Selain itu kita juga akan mendapat imbalan atau honor sebagai kompensasi ide, waktu dan tenaga dalam kita menulis. Ayo kerja menulis di rumah dapat uang.

Ada banyak situs yang mau membayar artikel kita. Nominalnya bervariasi. Dari sekitar 10.000-an sampai 25.000-an untuk artikel berbahasa Indonesia. Untuk artikel berbahasa Inggris bahkan ada yang mencapai $ 50 per artikel. Tentunya artikel yang layak tayang harus memenuhi kriteria yang diminta oleh situs tersebut. 

Bahkan ada beberapa situs yang menghargai sebuah artikel dengan harga per tayang (per view). Metode ini sangat menjanjikan bagi seorang penulis, karena harga per artikel menjadi tidak terbatas. Bisa saja satu artikel kita menerima 500.000. Dan yang menggembirakan adalah situs ini berbahasa Indonesia.

Di bawah ini adalah situs-situsnya (semuanya berbahasa Indonesia):

http://itx.web.id/lowongan-penulis/
 
di situs ini setiap artikel dihargai Rp 20.000,= dengan rincian 10.000 untuk artikel berbahasa Indonesia dan 10.000 untuk terjemahannya. Kekurangannya dari situs ini adalah pembatasan tema. Penulis hanya diperkenankan menulis artikel tentang WordPress atau PHP. Jadi rasanya sulit sekali bagi para penulis yang tidak mengenal tentang WordPress atau PHP untuk bergabung.

Serba50ribu.com dan Gobann.com

Dua situs tersebut sebenarnya hampir bisa dibilang sebagai pasar online, tetapi yang ditawarkan adalah jasa. Jadi yang harus kita lakukan adalah menawarkan dulu jasa penulisan artikel di kedua situs tersebut, setelah dapat order baru kita menulis sesuai dengan keinginan pemesan.

Kompasiana.com

Di situs ini artikel kita bisa mendapatkan uang, tetapi dengan cara ; ikut dan menang blog competition, terpilih di Kompas Freez dan menulis advertorial.

seword.com

Menulis disitus ini sangat menjanjikan, karena situs ini membayar artikel kita dengan system per view dengan harga Rp. 3,- Kalau artikel kita menarik dan sehari dibaca sebanyak 20.000 kali, maka kita akan mendapatkan Rp. 60.000 per satu artikel. Ada banyak sekali tema yang disodorkan oleh seword.com kepada para freelance-nya, yaitu politik, ekonomi, media, urusan hati, motivasi, luar negeri, umum, sosbud, pendidikan, emak menjawab, humor, travel, cerpen, techno, sport, puisi. @istana dan spiritual.

Bukuonlinestore.com

Setiap artikel di situs ini dihargai Rp. 15.000 dengan jumlah minimal 500 kata. Kecuali untuk essay / opini, dan cerpen dihargai Rp. 25.000,-

Itulah beberapa situs (menurut admin) yang bisa menerima artikel kita dan memberikan reward berupa uang kepada penulisnya. Semoga bermanfaat. Oh ya … jika sobat tahu ada situs semacam yang belum dibahas, bisa menambahkan di kolom komentar. Terima kasih. Salam sukses selalu.
/>
Kerja Menulis Di Rumah Dapat Uang | LogodanGambar | 5

0 komentar:

Post a Comment