Cara Convert Video Dengan VSDC Video Editor

/>
Sudah bukan rahasia lagi bahwa VSDC video editor adalah merupakan salah satu software video editor gratisan tetapi dengan kualitas dan fitur-fitur yang  tidak kalah dengan software video editor yang berbayar lainnya. Sebelum kenal dengan software yang satu ini, untuk meng-convert sebuah video, admin memakai software yang khusus hanya untuk meng-convert video agar bisa diedit di software video editor. Dari pada PC kita penuh dengan software-software seperti itu, dengan VSDC video editor kita bisa menghemat pemakaian kapasitas hard disk kita, di samping bisa untuk meng-edit video, VSDC video editor ini juga bisa untuk meng-convert video. Jika belum mempunyai software ini, sobat bisa download langsung dari situsnya VSDC ini.

Adapun langkah untuk convert video adalah sebagai berikut :

1. Buka program VSDC video editor 

2. Langkah kedua tentu saja kita harus buka file video yang akan kita convert. Dalam gambar ilustrasi di bawah ini bisa kita lihat video dengan format AVI kita pilih dan akan kita convert menjadi video berformat mpg.

Cara Convert Video Dengan VSDC Video Editor 1
3. Setelah video yang kita pilih sudah masuk ke dalam project editor, maka selanjutnya kita klik menu convert.
Cara Convert Video Dengan VSDC Video Editor 3

4. Akan muncul penampakan seperti di bawah ini. Di bagian sebelah kanan ada beberapa pilihan format, pilih salah satu. Sebagai contoh di gambar bawah admin pilih format mpg dari format sebelumnya yaitu AVI. Jadi kita akan convert video format avi menjadi video ber format mpg
Cara Convert Video Dengan VSDC Video Editor 4
 5. Output files diisi sesuai dengan keinginan kita, di mana file hasil convert akan kita simpan, sekaligus pemberian title terhadap video hasil convert yang akan segera kita lakukan.(yang diberi nomor 3)
Cara Convert Video Dengan VSDC Video Editor 5
6. Klik tombol export project. Lihat gambar ilustrasi di bawah. Selanjut tunggu proses convert. Lamanya waktu proses tergantung besar kecilnya file yang kita convert, jika file-nya besar otomatis waktu prosesnya juga lama.
Cara Convert Video Dengan VSDC Video Editor 5
/>
Cara Convert Video Dengan VSDC Video Editor | LogodanGambar | 5

1 komentar: