Cara Menghapus Sekaligus Email Di Gmail 2017

/>
Kita akui sebagian besar dari kita malas dan jarang sekali menengok email yang masuk di akun email kita, dalam hal ini akun Gmail. Bahkan pernah akun admin sendiri, karena saking jarangnya ditengok, email yang masuk (kategori social) mencapai 12.000 email. Bayangkan, enam belas ribu lebih email. Bagaimana jika semua surat itu masih berwujud surat fisik, mungkin hampir 4 sampai 5 karung.

Memang tiap orang berbeda-beda, seberapa banyak tiap harinya email yang masuk ke dalam akunnya. Tergantung seberapa aktif dia di dunia maya. Semakin sering seseorang melakukan subscribe di situs-situs tertentu, maka dia akan lebih banyak menerima email dibanding dengan orang yang jarang melakukan subscribe di situs-situs. Jika dia jarang melakukan sortir atau menghapus email-email yang masuk yang tidak tidak penting, maka akan menumpuklah email-email tersebut bisa mencapai jumlah puluhan ribu. Dan repotnya adalah jika tidak tahu caranya menghapus emai-email tersebut sekaligus.

Di G-mail sendiri, menghapus email hanya bisa dilakukan maksimal 50 email saja (default). Maksudnya adalah ketika kita centang (pilih) semua, maka itu hanya mampu mengambil 50 buah email saja. Kalau email yang ada jumlahnya 12.000, maka kita akan menghapus sebanyak 240 kali. Repot banget kan, jika tidak tahu bagaimana cara menghapus email sekaligus. Bisa dilihat gambar ilustrasi di bawah ini. Perhatikan daerah yang dilingkari. Cara default hanya mampu mengambil 50 email saja dari12.111
Cara Menghapus Sekaligus Email Di Gmail 2017 2

Untuk menghapus email sekaligus di G-mail adalah sebagai berikut ;

1. Login, tentu saja.

2. Centang “semua”, nanti akan ada tulisan di bawahnya “ 50 percakapan di laman ini seluruhnya telah dipilih. Pilih 12.111 percakapan di social seluruhnya”  Maka pilihlah yang terakhir.  Biasanya orang terjebak atau kurang teliti, setelah pilih “semua”, langsung klik ikon tempat sampah. Jadinya ya terhapus Cuma 50 percakapan saja. Itulah latar belakang dari munculnya pencarian di Google ; cara menghapus email sekaligus di G-mail. Lihat gambar ilustrasi di bawah.
Cara Menghapus Sekaligus Email Di Gmail 2017 3

3. Setelah klik yang terakhir (contoh : Pilih 12.111 percakapan di social seluruhnya), baru klik ikon tempat sampah.
Cara Menghapus Sekaligus Email Di Gmail 2017 3

3. Selesai. Semua email telah terhapus.

Cara Menghapus Sekaligus Email Di Gmail 2017 4

Semoga bermanfaat.
 
/>
Cara Menghapus Sekaligus Email Di Gmail 2017 | LogodanGambar | 5

0 komentar:

Post a Comment